Apa itu IFRS?

Ifrs

                  Apa itu IFRS? IFRS adalah singkatan dari International Financial Reporting Standards atau Standar Pelaporan Keuangan Internasional.  IFRS adalah bagian akuntansi internasional di mana untuk mengatur dan melaporkan informasi keuangan. Hal ini berasal dari pernyataan dari Akuntansi yang berbasis di London International Standards Board (IASB). 

Saat ini merupakan bagian akuntansi yang diperlukan dalam lebih dari 120 negara. Hal ini membutuhkan usaha untuk melaporkan hasil keuangan mereka dan posisi keuangan menggunakan aturan yang sama, ini berarti bahwa, kecuali ada manipulasi penipuan, ada keseragaman yang cukup besar dalam pelaporan keuangan dari semua bisnis yang menggunakan IFRS, yang membuatnya lebih mudah untuk membandingkan dan kontras hasil keuangan mereka .



    
      IFRS digunakan terutama oleh perusahaan melaporkan hasil keuangan mereka di mana saja di dunia kecuali Amerika Serikat. Standar Akuntansi Keuangan, atau GAAP, adalah kerangka akuntansi yang digunakan di Amerika Serikat. GAAP jauh lebih aturan berbasis dari IFRS. IFRS lebih berfokus pada prinsip-prinsip umum dari GAAP, yang membuat tubuh IFRS kerja jauh lebih kecil, bersih, dan lebih mudah dipahami daripada GAAP. 

Susunan  IFRS meliputi :
1. Penyajian laporan keuangan
2. Pengakuan pendapatan
3. Biaya penggajian
4. Biaya pinjaman
5. Pajak penghasilan
6. Investasi pada perusahaan asosiasi
7. Persediaan
8. Aktiva tetap
9. Aktiva tidak berwujud
10. Sewa
11. Pensiun
12. Penggabungan usaha
13. Kurs valuta asing
14. Operasi segmen
15. Kejadian setelah tanggal neraca

      
   Khusus industri akuntansi, seperti sumber daya mineral dan pertanian
Ada beberapa kelompok kerja yang secara bertahap mengurangi perbedaan antara GAAP dan kerangka kerja akuntansi IFRS, sehingga akhirnya harus ada perbedaan kecil dalam hasil yang dilaporkan bisnis jika beralih antara dua kerangka kerja. Ada maksud lain untuk akhirnya bergabung GAAP ke IFRS, tetapi hal ini belum terjadi.

     
     Akan ada biaya berkurang bagi perusahaan setelah dua kerangka kerja akuntansi lebih erat selaras, karena mereka tidak harus membayar untuk memiliki laporan keuangan mereka disajikan kembali untuk menunjukkan hasil dalam kerangka lain dalam kasus di mana mereka harus melaporkan hasil mereka di lokasi di mana kerangka lain yang diperlukan.

Terima Kasih telah membaca artikel Apa itu IFRS?

Artikel Yang Berhubungan :

3 komentar:

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii

    kunjungan balik ya gan :)

    BalasHapus
  2. buset dah , kacau banget nih artikel..

    BalasHapus
  3. postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, ,, jgn lupa kunbal nya di http://anprat.blogspot.com .. mkasi gan

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar... anda.

Salam Kenal Dari Ade ridwan